Senin, 18 Januari 2016

BUKAN SANTRI BIASA PART II
Setelah kejadian itu terjadi, ane merasa jera. So, ane agak sedikit gak bandel lagi. Gak tahu kenapa ane ngerasa takut aja kalo kejadian itu terjadi lagi. Ada hal yang buat ane kokoh kenapa gak mau ampe terjadi lagi. Salah satunya malu, ane gak mau itu terjadi lagi sama ane dan itu terjadi dihadapan temen-temen seperjuangan ane. Karena ane gak mau nantinya mereka merendahkan ane.
Enggak di Pondok ato di Sekolah, ane mulai sadar diri. Kayaknya gak seharusnya ane ngelanggar hal kayak gitu. Ada salah satu Kakak kelas ane dan dia juga deket banget sama ane... Bisa dibilang udah kayak Kakak Adik.
Setiap saat kalo ane salah, dia  orang yang pertama kali negur ane, nasehatin ane. Enggak pernah bosen ampe pernah ane dimarahin sama dia. Gara - gara ane ikut - ikut bandel sama temen ane. Yaa udah, mau gak mau ane nurut apa kata dia. Ane ngerasa nyaman, ngerasa ada orang yang masih mau peduli and merhatiin ane.
Dia juga yang buat ane betah waktu itu. Walau ane ada problem sama temen - temen ane. Tapi dia tetep percaya and mau denger cerita ane.
Hmm,,, Kalo Idul Adha itu jadi inget suatu hal yang gak bakal pernah ane lupain. Dulu waktu Idul Adha di Pondok itu gak ada perpulangan. Walaupun Sekolahnya libur tetep aja Pondoknya gak boleh pulang. Ampe Santrinya ampe berbondong - bondong ke ndalem ( rumah ) Bu Nyai. Buat minta izin pulang walaupun cuma 3 hari. Yang izin itu semuanya anak kelas 3 MTs dan sebagian kelas 2 Mts pada waktu itu ( 2011 )Tapi Bu Nyai tetep bilang ENGGAK BOLEH.
Hingga akhirnya beliau berubah fikiran. Tapi ada syaratnya, yaitu kalo kita Idul Adha pulang nanti waktu liburan semester , yang pulang Idul Adha GAK BOLEH PULANG. Kita disuruh milih libur 3 hari ato 10 hari. Tapi karena udah kokoh Idul Adha harus pulang akhirnya kita milih 3 hari. Dengan berfikir kalo liburan nanti boleh pulang, gak mungkin Bu Nyai tega gak mulangin Santrinya apalagi kita banyakan. Pasti boleh pulang kok, tahun kemaren juga katanya begitu. Akhirnya keluar juga kita dari Pintu Gerbang Pondok Pesantren Putri Al - Hadi Nurul Jadid.

BERSAMBUNG

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 komentar:

Start Work With Me

Contact Us
JOHN DOE
+123-456-789
Melbourne, Australia

Author Info

Video Of Day

About the author

Popular Posts